Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Shohibi
Nama asli ane achmad shohibi
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Minggu, 28 Juli 2013

Facebook Bahasa Jawa


Facebook Bahasa Jawa



Salam jumpa lagi sob dengan admin blog yang ala kadarnya kali ini akan masuk dalam pembahasan tentang facebook, di mana trik ini sering di pertanyakan temen2ku yang masih bingung bagaimana cara merubah bahasa facebook ke dalam bahasa jawa sebenarnya trik ini sudah banyak sobat MWB yang membahasnya.

Saat mereka bertanya pun sering ku jawab cari aja di google banyak tuch para bloger yang membahasnya? Tapi apa jawabannya? Aku malah di katain katanya pelit gak mau ngasih tau mentang mentang bisa! ''dengan hati dongkol akhirnya ku ajari dengan sedikit contekan dan akhirnya berhasil juga merubah ke dalam bahasa jawa''

ternyata yang dia bingungkan itu penjelasan sobat bloger yang terlalu singkat yang tak mudah di pahami entah itu dia lambat mikir atau gimana aq juga tidak tau karena trik ini memakai kode java script, Akupun sempat berpikir mungkin saat mempaste javascript ada spasi yang tak ia perhatikan makanya GATOT(gagal total) oleh sebab itu trik ini aku abadikan juga kedalam blog ini dan melengkapi isi blog.

Sebelum masuk kedalam pembahasan Saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada master yang membuat javascript ini, karena ini juga saya dapat dari hasil googling dan banyak blooger yang tidak mencatumkan sumber aslinya/si pembuatnya di sini saya share ulang bukannya saya seorang plagiat, sengaja tidak aku cantumkan karena di ragukan keasliannya! Dan siapapun orang yang membuatnya saya ucapkan sangat sangat terima kasih! karena saya juga menikmati hasil karyanya dan semoga kesuksesan selalu mnyertainya Amiiinnn.

Saya rasa cukup sekian Curhatnya dan mari masuk ke pokok inti:
1.silahkan login dulu facebook sobat memakai Browser operamini ataupun Ucweb.

2.silahkan kunjungi situs iniwww.facebook.com/ajax/intl/language_dialog.php?refid=13&m_sess=soyY6s9h-MFRiC3it atau langsung ajaMasuk Kesini

3.Silahkan copy paste kode script di bawah ini ke adressbar operamini sobat dan jangan lupa sebelum mempaste hapus dulu url yang ada di adressbar dan gantikan dengan kode java scriptnya ya?

INI KODE JAVA SCRIPTNYA


4.Ingat sob saat mempaste ke adressbar tidak memakai url www ataupun http:// mulailah dari tulisan JAVA SCRIP dan berakhir di tanda alert('"')

5. Setelah di paste pastikan terlebih dahulu kode java scripnya agar tidak ada spasi ataupun tanda tambahan karena pengalaman saya, operamini sering bikin spasi sendiri saat di paste jika ada spasi/ada tanda tambahan maka bahasa facebook tidak akan berubah.

6.Klik tombol tengah/kunjungi java scrip tersebut tunggu loading operamini selesai maka akan muncul tulisan OK selanjutnya ya di klik aja pakai tombol tengah.

7.jika sudah selesai yang section nomor 6 selanjutnya sobat kunjungi beranda facebooknya dan lihat hasil perubahannya kalau tidak berubah berarti ada kesalahan saat mempaste.

Ok sobatku Cuma segitu aja tutorialnya semoga dapat di pahami dengan kalimat yang agak celometan dan selain itu tidak saya sertakan screenshotnya karena lagi agak males nih???

0 komentar: